Rabu, 28 Desember 2011

Cara Bermain Gitar yang Baik

Setiap orang memiliki potensi dan bakat seni yang berbeda, bakat itu sendiri dapat dikembangkan hingga menghasilkan suatu karya yang bagus. Saya melihat dari sisi seni, khususnya dalam seni bermain gitar. Bermain gitar haruslah seimbang antara jari kanan dan jari kiri hingga menghasilkan suara yang enak didengar dan harmonisasi yang dihasilkannya pun akan terdengar lebih indah.

Jari kanan biasanya lebih kuat tekanannya dibanding jari yang kiri, jari kiri tekanannya kurang tapi memiliki kelenturan. Kalau kita membiasakan sering bermain gitar lama kelamaan jari kiri kita memiliki tekanan yang sama dengan yang kanan.

Sebelum bermain gitar, saya biasanya suka mendengarkan lagu terlebih dahulu. Dalam satu hari saya menyempatkan waktu untuk berlatih selama 2 jam dan itu rutin saya lakukan. Apabila kita ingin pandai memainkan alat musik itu, maka kita harus sering berlatih seperti pepatah mengatakan “alah bisa karena biasa.” Untuk menciptakan suatu hasil karya yang baik perlu waktu dan pengalaman untuk mengembangkannya. Jangan pernah patah semangat dan teruslah berlatih, kalau kita yakin pada diri kita sendiri dan memiliki kemauan keras untuk bisa melakukan sesuatu insya Allah kita pasti akan berhasil.

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar