Rabu, 28 Desember 2011

Tips Efektif Bermain Kord Piano Lebih baik

Praktek kord Piano diperlukan di setiap pemain piano pemula karena merupakan pondasi bermain musik piano. Kebanyakan instruktur yang mengajarkan piano akan memperkenalkan kord awal pelajaran piano dan mengajar murid-murid bagaimana membangun kord ini.

Ketika kamu benar-benar menguasai bagaimana membangun kord pada piano, maka kamu akan meningkatkan pengetahuanmu tentang piano. Selain itu, pengetahuanmu tentang teori musik dan kemampuanmu untuk memainkan lagu akan meningkat juga.

latihan kord piano harus dimulai dengan memfokuskan pada pembangunan awal kord C C. terutama kamu perlu tahu bahwa kord utama dibangun dengan yang pertama, ketiga dan catatan kelima dinamai skala kord yang ingin kamu bangun.

Not dalam skala C adalah C-D-E-F-G-A-B. Ini adalah Not yang membentuk sebuah kord C mayor. Kamu harus bermain dan mendengarkan untuk membiasakan diri dengan cara pendengaran.

Untuk membuat Not ketiga kamu memainkan E flat kamu harus meratakan Not ketiga dengan jari kembali ke salah satu kunci E, yang merupakan kunci hitam. Bila kamu meratakan not ketiga dari kord mayor ke minor.

Sekarang mainkan kord minor dan dengarkan perbedaannya. Untuk latihan chord kamu harus fokus pada bangunan kord dalam kunci yang berbeda. Jika kamu mau, kamu bisa mendapat panduan untuk semua skala besar dan kecil.

untuk latihan kord piano kamu juga harus fokus pada memainkan satu, empat, lima progresi menggunakan kord yang dibangun dalam derajat di setiap tombol. Dengan tombol C kamu harus memainkan akord C, kord F, kord G dan kembali ke kord utama C.

kamu bisa memutar kemajuan ini dengan tombol apa saja dengan memanfaatkan derajat yang sama persis. Kamu harus berlatih menjaga tiga jari pertamamu di tempat yang sama persis seperti kamu berganti antara kord. Ini akan memakan waktu untuk membiasakan diri ini, tapi itulah atihan yang baik.

kamu harus mencoba menggunakan inversi kord dalam praktek kord pianomu. Sebuah inversi kord adalah di mana kamu akan mengatur ulang susunan not. Kord

akan tetap sama tapi switching urutan not akan mengubah sedikit bunyi kord. Kamu bisa membuat kord C dengan cara biasa.

Ketika berlatih kamu harus mencoba dua kali lipat not dalam kord. Cobalah bermain not C di sisi bass pianomu dan kord C dalam posisi tengah.

Apa yang kamu lakukan adalah penggandaan akar, yang akan memperkuat pusat tonal. Bila kamu melipatgandakan not ketiga atau kelima akan menghasilkan fokus tonal lainnya.

Untuk membangun kord kamu bisa menambahkan skala not ketujuh untuk kordmu, besar atau kecil untuk membuat kord ketujuh. Bila kamu menambahkan skala not sembilan akan membuat kord kesembilan. Karena konstruksi adalah sama persis di setiap tombol, kamu harus berlatih dengan mereka dan bermain menggunakan progresi kord- kord barumu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar